Cara Menghilangkan Navbar di Blogspot

Cara menyembunyikan Navbar blog -Navbar atau navigasi bar adalah salah satu widget bawaan dari Blogspot. Keberadaan navbar pada blog memiliki fungsi tersendiri yaitu untuk memudahkan pengunjung ataupun pengguna bisa login atau logout ke akun Blogspot mereka. Serta tersedianya kotak pencari yang memungkinkan kita untuk mencari dan menemukan blog sejenis. Namun keberadaan navbar ini justru dianggap mengganggu oleh kebanyakan kaum blogger, entah itu mengganggu untuk isi atau konten blog, penampilan template atau berbagai macam pendapat lain.
Itulah sebabnya kebanyakan blogger memilih untuk tidak menampilkan navbar pada halaman blog-nya.
Navbar didunia perbloggeran saat ini sudah jarang terlihat, layaknya binatang komodo yang sudah hampir punah. Namun tidak semua blogger seperti itu, masih banyak blog diluar sana yang masih tetap setia memasang navbar di blog-nya.

Navbar
Jika ada sobat blogger yang berniat ingin menyembunyikan navbar pada halaman blog kalian, disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara menyembunyikan navbar Blogspot.

1. Login pada Blogspot
2. Pada halaman dashbor Blogspot pilih menu "Tata letak"


3. Selanjutnya klik "Edit" pada widget Navbar tersebut


4. Akan muncul popup window baru yaitu "Konfigurasi Navbar". Pada window baru inilah settingan untuk tampilan navbar blog. Silahkan pilih "Off". Lihat contoh gambar dibawah ini.


5. Terakhir klik "Simpan"

Selesesai dan silahkan dilihat hasilnya, navbar di blog kamu sekarang sudah bener-bener hilang (^_^)

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

Belum ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Navbar di Blogspot"

Post a Comment