Tutorial Membuat Blog Di Blogspot


Cara membuat blog di Blogspot - Ada sedikit perasaan galau ragu sebenarnya saat akan menulis artikel dengan judul ini. Karena saya pikir artikel ini terlalu ringan, saya yakin tanpa tutorial pun temen-temen akan mudah membuat blog sendiri, khususnya di Blogspot. Dan ditambah lagi sudah ada ribuan tulisan yang isinya sama pada blog global.
Namun biarlah, demi melengkapi posting blog dengan label Tutorial Blogger nanti kedepannya dan juga iseng-iseng untuk mengisi artikel di blog yang umurnya belum genap satu minggu ini akhirnya tanpa berpikir panjang lebar lagi saya mulai memainkan keyboard komputer warnet di depan layar.

Pertanyaan basa-basi dulu.
Adakah sobat netter yang belum memiliki blog pribadi ? Atau memang masih ada yang kepengen banget tapi bingung bagaimana cara memulainya ??
Jika memang masih ada saya akan sangat bersyukur sekali karena tulisan saya ini bisa bermanfaat juga meskipun hanya untuk satu dua pembaca :).
Kita mulai saja dengan tutorialnya.

Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki akun Google terlebih dulu, itu akan digunakan untuk pendaftaran di Blogspot. Belum punya ? Silahkan buat terlebih dulu, mudah kok.

Langkah - Langkah Membuat Blog di Blogspot

1. Kunjungi halaman http://www.blogger.com
Secara default bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, namun dapat kita rubah ke Bahasa Indonesia jika ingin.

2. LOGIN menggunakan akun Gmail kamu

3. Klik "Blog Baru"


4. ISI kolom "Judul" dengan Nama Blog yang kamu inginkan, kolom "Alamat" isi dengan kata atau kalimat yang ingin kamu jadikan (alamat) Url Blog. Selanjutnya pilih "Template" awal atau biarkan saja default, template nantinya bisa kamu ganti kapan saja dengan mudah. Jika sudah Ok lalu KLIK "Buat Blog"

5. Sampai disini blog telah selesai kamu buat, selanjutnya untuk mulai memposting artikel, KLIK pada "Mulai mengeposkan"


6. Halaman editor posting seperti gambar dibawah


Selamat berkarya !! Semoga bisa menjadi blogger profesional di masa depan | berwawasan.com
 

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

Belum ada komentar untuk "Tutorial Membuat Blog Di Blogspot"

Post a Comment