Memasang Hex Color Code Generator di Blog

Sebuah tool kode warna berikut ini kita sebut saja dengan nama "Hex Color Code Generator", merupakan salah satu dari berbagai macam type tool kode warna yang ada. Jika kalian sering berkunjung di blog-blog lain tentu kalian pernah menjumpai tool seperti ini. Untuk melihat dan mencoba tool yang dimaksud silahkan menuju halaman Hex Color Code Generator.
Penting: Untuk tampilan sempurna pastikan bahwa telah ter-install Flash Player dibrowser yang kamu gunakan. Untuk melihat penampakan screenshotnya silahkan klik disini.

Tool kode warna yang ini jelas berbeda dengan tool kode warna yang pernah saya share di artikel "Memasang Kode Warna di Blog" beberapa minggu lalu. Yang ini boleh dibilang memiliki fungsi generate lebih professional serta menilai dari tampilannya pun bisa dikatakan lebih elegan. Namun meskipun begitu fungsi kedua tool tersebut sebenarnya sama saja, yaitu sebagai generator kode warna untuk keperluan desain web dan lainnya.
Alasan tentang perlunya seorang blogger memasang tool kode warna di blog sendiri juga sudah pernah saya singgung di artikel "Memasang Kode Warna di Blog". Yang saya menyebutnya itu cukup penting. Penting untuk keperluan sendiri juga penting untuk menyediakannya bagi pengunjung blog yang barangkali butuh tool tersebut.
Cara memasangnya di blog sendiri pun sangat mudah, yang perlu dilakukan hanyalah menyalin kode tool-nya dan meletakkannya kedalam blog. Bisa pada posting baru ataupun pada halaman khusus yang jika pada Blogspot itu disebut dengan Laman.

Oh iya, artikel ini juga saya khususkan untuk memenuhi request dari seorang sahabat kita yaitu sodara "Rizky" yang juga seorang blogger pemilik sekaligus pengelola blog www.rizkyzone.com. Boleh diklik untuk berkunjung ke blog-nya.
Beliau menanyakan kode untuk membuat tool kode warna seperti yang dimaksud melalui kotak komentar beberapa minggu yang lalu.
Isi komentarnya lebih kurang seperti ini : "btw, boleh minta codenya nggak mas"

Sebelumnya mohon maaf saya ucapkan untuk beliau karena baru sekarang ini saya bisa menyelesaikan postingan ini. Karena kemarin-kemarin memang saya masih disibukkan dengan menulis judul artikel lainnya yang kebetulan sudah lebih dulu ngantri minta diposting (^_^). Baiklah kita langsung cekidot saja.

Cara mudah Memasang Hex Color Code Generator di Blog:

Salin kode-nya dibawah ini dan letakkan  kedalam posting baru atau laman baru. Terserah suka-suka mas-bro/mbak-bro sendiri saja mau pasang dimana. Hal itu tidak akan mempengaruhi fungsi dari tool tersebut nantinya.
<center>
<!---Start code show hide by;"http://ngeblog07.blogspot.com"--->
<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="420"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><param value="High" name="quality"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="420" height="420"> </object>

<object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="420" id="col" width="420"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><param value="high" name="quality"><param value="#ffffff" name="bgcolor"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="420" align="middle" height="420"> </object>
<!---End code show hide by;"http://ngeblog07.blogspot.com"--->
</center>
Catatan:
Fungsi dari kode <center> ... </center> diatas adalah mengatur supaya penampakan tool nantinya berada diposisi rata tengah.

Jika sudah tinggal dipublish saja lalu silahkan dilihat dan dicoba tool barunya.
Sedikit sekali kan kode-nya, tapi hasilnya wow luar biasa!!  (^_^)  sampai jumpa di tulisan saya berikutnya .

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

6 komentar untuk "Memasang Hex Color Code Generator di Blog"

  1. keren gan, kode warna memang selalu dibutuhkan oleh blogger :)

    ReplyDelete
  2. Bener & setuju beud gan (^_^)

    ReplyDelete
  3. wah makasih buat tutorial cara memasang hex color code generatornya, sangat bermanfaat terutama yang suka mengutak atik template :)

    ReplyDelete
  4. terima kasih mas dah di publish, jd nggak perlu kmana lagi kalau butuh kode warna

    ReplyDelete
  5. Sama-sama mas.Senang bisa berbagi (^_^)

    ReplyDelete
  6. Make flash yah, saya biasa pake PS klo mau cari kode warna :)

    ReplyDelete