Add Widget Wikipedia Search Box

Saya yakin kebanyakan dari mas-bro dan mbak-bro sudah akrab dengan situs Wikipedia. Apalagi temen-temen blogger yang sering keliling situs nyari informasi sana-sini untuk referensi nulis posting, pasti sering mampir ke situs tersebut.
Namun sudah tau kah bahwa ada juga widget Wikipedia yang bisa kita pasang diblog? Lebih tepatnya adalah "Wikipedia Search Blog", sebuah widget yang juga ada didaftar Gadget Blogspot yang disediakan.
Cara kerjanya sama saja seperti ketika kita mengunjungi situs Wikipedia-nya langsung, tinggal ketikkan keyword yang ingin dicari lalu Enter. Setelah itu tinggal menunggu loading untuk melihat hasil yang ditampilkan.

Widget Wikipedia
Bagaimana, apakah tertarik untuk menambahkan "Wikipedia Search Box" dihalaman blog kamu? Jika benar begitu, silahkan ikuti panduannya dibawah ini :

1. Login di Blogspot
2. Sudah dihalaman dashbor, pilih "Tata Letak" kemudian lanjutkan dengan klik "Tambahkan Gadget"

3. Pada pop-up window yang ditampilkan yaitu daftar gadget, klik pada "Lainnya"

Widget Wikipedia

4. Pilih "Wikipedia"

Widget Wikipedia

5. Langkah terakhir tinggal disimpan saja.

Tentukan sendiri ya penempatan widget barunya (^_^) sangat mudah memang.

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

Belum ada komentar untuk "Add Widget Wikipedia Search Box"

Post a Comment