Membuat Efek Link Pelangi di Blog Dengan JavaScript

Membuat Link Pelangi

Dalam dunia website/blog ada banyak sekali beragam kode script yang bisa kita dapatkan secara gratis yang telah banyak disharing oleh website/blog lain. Berbagai macam script dibuat untuk berbagai macam tujuan. Beberapa dari diantaranya yaitu untuk memberikan efek yang tidak biasa pada halaman website/blog. Seperti salah satunya script yang saya copy dari blog tetangga ini. Sebuah script sederhana yang jika kita pasang di didalam HTML template akan bisa memberikan efek pelangi pada semua link di blog.
Maksudnya efek pelangi yaitu efek warna-warni pada link diblog jika link disentuh kursor. Atau biasa disebut efek hover. Mohon maaf karena untuk efek yang satu ini saya tidak sempat membuatkan live demo-nya.  Pernah juga saya menerapkannya diblog ini namun itu tidak berselang  lama karena saya copot script-nya kembali.
Daripada kamu penasaran sebaiknya langsung dipraktekkan sendiri saja di blog masing-masing. Langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

1. Login di Blogspot
2. Pilih menu "Template" lalu lanjutkan dengan klik "Edit HTML"
3. Sudah pada HTML template, silahkan cari kode </head>

4. Copy (Ctrl+C) kode script dibawah ini, lalu Paste (Ctrl+V) diatas kode </head>
<script language="javascript" src="http://zianxfly.250free.com/js/linkpelangi.js"></script>
5. Sehingga hasilnya akan seperti ini :
 <script language="javascript" src="http://zianxfly.250free.com/js/linkpelangi.js"></script>
</head>
6. Langkah terakhir "Simpan template"

Dan selesai, mudah bukan? Sekarang tinggal kamu lihat hasilnya. Untuk mencobanya, arahkan kursor pada link diblog. Semoga berhasil (^_^).

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

Belum ada komentar untuk "Membuat Efek Link Pelangi di Blog Dengan JavaScript"

Post a Comment