Kelebihan Serta Kekurangan Blog Dofollow dan Nofollow


Dipostingan sebelumnya sudah dijelaskan apa pengertian Dofollow dan Nofollow di dunia website/blog. Ada yang belum baca? Jangan bengong saja silahkan diklik untuk membuka dihalaman baru :).
Nah seperti yang sudah saya janjikan bahwa akan saya tulis artikel tentang Dofollow Nofollow lebih dalam lagi, diartikel inilah akan kita ulas apa sih kelebihan serta kekurangan blog Dofollow dan Nofollow? Sebelum saya menulis jawaban dari pertanyaan tersebut, baiknya kita ketahui terlebih dulu kenapa blog/website ada yang Dofollow dan ada yang Nofollow.
Perlu kita ketahui disini, bahwa setiap blog yang dibuat sebenarnya adalah jenis Nofollow, namun si-pemilik bisa dengan mudah untuk mengubahnya menjadi jenis Dofollow. Caranya bagaimana mas? Sabar mas yaa, tutorialnya akan saya posting dilain judul :).
Sekarang akan kita bahas terlebih dulu kelebihan serta kekurangan dari keduanya. Nah setelah kita paham barulah kita bisa memutuskan mau dijeniskan apa kah blog kita, Dofollow kah Nofollow.

Sebelum ini sayapun banyak mencari sumber referensi dari beberapa blog tetangga. Dan dari beberapa blog yang saya kunjungi disitu banyak disebutkan kekurangan kelebihan dari kedua jenis blog ini. Namun disini saya hanya akan menuliskan masing-masing tiga poin penting saja. Yang mudah-mudahan sudah bisa dijadikan pertimbangan kita untuk menentukan pilihan Dofollow or Nofollow.

Kelebihan Blog Dofollow :
1. Dimungkinkan akan mendapat banyak pengunjung, terutama dari blogger-blogger lain. Seperti yang saya kutip diartikel sebelumnya bahwa blog jenis Dofollow ini akan selalu dicari oleh banyak kaum blogger.
2. Ditiap postingnya akan banyak komentar yang masuk. Ya tentu saja yang paling banyak adalah komentar dari sesama blogger yang ingin mendapat backlink.
3. Mudah menjalin silaturahmi antar sesama blogger yang satu jenis aliran yaitu Dofollow.

Kekurangan Blog Dofollow :
1. Siap-siap saja kebanjiran Spammer seperti bisnis scam atau pengiklan lainnya yang sedang berburu backlink gratis dengan berkomentar asal-asalan.
2. Komentar yang masuk akan banyak yang tidak relevan alias tidak nyambung dengan judul/isi postingan.
3. Akan banyak link keluar berupa backlink tadi. Dan ini akan berpengaruh terhadap SEO blog kamu. Bisa-bisa sangking banyaknya link keluar blog akan dibanned Google atau search engine lainnya.

Sampai disini apakah ada pertanyaan? Jika sudah paham dengan tulisan diatas, ijinkan saya untuk melanjutkan menulis kelebihan dan kekurangan dari blog Nofollow.

Kelebihan Blog Nofollow :
1. Pengunjung yang datang biasanya murni karena ingin membaca artikel blog dan mendapat manfaat dari situ. Berbeda dengan blog Dofollow yang kebanyakan pengunjungnya adalah si-pemburu backlink.
2. Bebas dari gangguan spammers, jadi komentar yang masuk akan murni karena artikel yang kita tulis.
3. Dalam hal SEO blog Nofollow akan lebih diminati oleh Google dan beberapa search engine lainnya.

Kekurangan Blog Nofollow :
1. Kurang diminati oleh sesama blogger karena tidak bisa memberikan backlink, sehingga kunjungan dari sesama blogger tidak sebanyak seperti blog Dofollow.
2. Komentar yang masuk tidak sebanyak seperti blog Dofollow.
3. Untuk blog baru akan lebih rentan ditinggal pengunjungnya.

Oke sahabat, itu saja wawasan yang bisa saya bagikan dipostingan ini. Semoga saja kita bisa mendapat manfaat dari tulisan ini. Terutama sekali buat sobat-sobat sesama blogger, semoga ini bisa dijadikan pertimbangan untuk menentukan jenis blog apa yang akan dipilih, Dofollow atau Nofollow yang masing-masing memiliki sisi negatif dan positif-nya.
Namun kembali lagi, pilihan ada ditangan kita sendiri sebagai pemilik blog.


Image credit : http://www.papablogger.org/2013/06/Link-Building-Mistakes17.html

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

Belum ada komentar untuk "Kelebihan Serta Kekurangan Blog Dofollow dan Nofollow"

Post a Comment