Cara Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow

Sebelum menentukan untuk mengubah blog Nofollow menjadi Dofollow, pastikan dulu bahwa kamu sudah membaca artikel saya yang disini dan disini. Klik saja tidak apa-apa, link tersebut saya set untuk membuka dihalaman baru. Silahkan kamu baca tulisannya agar kamu bener-bener memahami apa yang dimaksud Nofollow dan Dofollow serta memahami kelebihan juga kekurangan dari masing-masing blog yang berbeda aliran tersebut.
Setelah membaca artikel tersebut saya anggap bahwa kamu sudah mengerti akan sisi negatif dan positif dari blog jenis Dofollow dan siap untuk berpindah aliran :D.
Sekarang kita akan menuju ke tutorial bagaimana cara mengubah blog Nofollow menjadi Dofollow.


Langkah-langkahnya seperti dibawah ini :
1. Login pada Blogspot
2. Dihalaman dashbor klik pada tulisan "Template"


3. Pilih "Edit HTML"


4. Setelah masuk di editor HTML template, langkah selanjutnya yaitu mencari kode seperti dibawah ini :
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
5. Untuk mengubah agar blog menjadi Dofollow, kita hanya perlu menghapus tulisan 'nofollow' pada kode seperti diatas tadi kemudian ganti dengan tulisan 'dofollow'. Sehingga hasilnya akan seperti ini :
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'>
6. Masih ada lagi, cari kode seperti dibawah ini :
<a expr:href=’data:backlink.url’ rel=’nofollow’><data:backlink.title/></a>
7. Hapus tulisan 'nofollow' pada kode seperti diatas kemudian ganti menjadi tulisan 'dofollow'. Sehingga akan menjadi seperti ini :
<a expr:href=’data:backlink.url’ rel=’dofollow’><data:backlink.title/></a>
8. Oke sudah selesai, tinggal disimpan saja template-nya

Sekarang blog pun sudah berubah aliran dari Nofollow menjadi Dofollow. Pertanyaannya sekarang, apakah pengunjung blog bisa tau bahwa blog kita sudah Dofollow? Secara kasat mata pengunjung tidak akan bisa membedakan mana blog Nofollow dan mana Dofollow. Untuk itu sebaiknya kita memberikan semacam pemberitahuan kepada tamu yang berkunjung.
Bagaimana mas caranya? Ada banyak cara, bisa melalui postingan baru misalnya diberi judul "Woro-Woro! Blog Saya Sudah Dofollow Loh!", bisa dengan tulisan semacam catatan kaki di tiap artikel baru, atau yang lebih umum yaitu memasang logo blog Dofollow yang bertulis "You Comment - I Follow" pada sidebar atau footer. Kamu bisa mencari logo tersebut disini.

Cukup sudah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat buat temen-temen blogger yang ingin mengubah blog-nya menjadi Dofollow.

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

2 komentar untuk "Cara Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow"

  1. artikel nya handal dan menarik


    jgn lupa visit ke http://fauzane.blogspot.com yaa

    ReplyDelete
  2. Matur nuhun kanggo infonya…
    http://goo.gl/36SrUP

    ReplyDelete