Memasang Widget Site Meter Di Blog

Sebelum kita mendapatkan widget Site Meter dan memasangnya di halaman blog, sebelumnya kita sudah harus mendaftar melalui websitenya. Apakah masih ada dari temen-temen yang belum tau bagaimana cara mendaftar di Site Meter? atau jangan-jangan malah masih ada yang belum tau apa itu Site Meter? Jika benar begitu sudah bisa dipastikan bahwa kamu belum membaca postingan saya yang disini.
Tentang penjelasan apa itu Site Meter, fungsi Site Meter untuk blog/website dan juga cara mendaftar di Site Meter sudah saya tuliskan lengkap dipostingan tersebut. Dan disini saya ingin melanjutkan tutorial bagaimana cara mendapatkan widget Site Meter dan memasangnya pada blog.

Berhubung waktu sudah semakin larut, dan manusia di warnet juga tinggal 2 orang saja yaitu saya sendiri dan mas-operator, jadi tak perlu panjang lebar lagi saya menulis paragrap untuk posting ini. Langsung saya ya ikuti panduan langkah-langkah cara memasang widget Site Meter di blog berikut ini.

A. Mendapatkan kode widget Site Meter

1. Kunjungi website Site Meter di http://www.sitemeter.com
2. Perhatikan form login yang ada dibawah header website. Untuk Login ke Akun, masukkan Codename dan Password yang diberikan oleh Site Meter melalui Email seusai kamu mendaftar kemarin.

3. Setelah berhasil Login, klik "manager" pada navigasi menu


4. Kita bisa memilih style widget Site Meter yang akan dipasang pada blog. Perhatikan menu navigasi yang ada di sidebar kiri website Site Meter,  disitu ada pilihan "meter style". Klik tulisan tersebut.

5. Setidaknya ada Enam penampakan style yang bisa kamu pilih, tentukan salah satu kemudian lanjutkan dengan klik pada buttton "Select" sehingga akan muncul tulisan "Your selection has been saved"


 7. Untuk mendapatkan kode HTML widget Site Meter yang sudah kamu pilih style-nya tadi, klik pada "HTML code" yang ada pada navigasi sidebar kiri.

8. Tinggal dicopy saja kode HTML widget yang ditampilkan lalu ikuti langkah-langkah memasangnya di blog dibawah ini.

B. Memasang widget Site Meter di Blog

1. Login di Blogspot
2. Pada halaman dashbor pilih "Tata letak"


3. Selanjutnya klik "Tambahkan Gadget"


4. Pilih gadget "HTML/JavaScript"


5. Masih ingat kan kalau kamu tadi sudah meng-copy kode widget dari Site Meter? Nah, sekarang saatnya untuk mem-paste kode tersebut kedalam gadget "HTML/JavaScript".

6. Langkah terakhir tinggal disimpan saja.

Untuk selanjutnya jika ingin melihat hasil monitoring Site Meter terhadap blog kita, tinggal diklik saja widget Site Meter yang sudah terpasang pada blog untuk menuju ke website-nya. Semoga membantu.

Ceritakan ini di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Tentang Penulis :

Ansory Esce
Dia bukanlah seseorang yang memiliki segudang ilmu untuk bisa diceritakan. Bukan juga seorang Blogger profesional yang bisa menggurui kalian tentang ilmu Blogging atau tentang ilmu Internet lainnya. Dia hanyalah seorang Blogger "alakadarnya" yang memiliki keterbatasan pengetahuan. Menulis di Blog ia lakukan sekedar untuk mengenal banyak teman baru serta sebagai media untuk belajar dan saling berbagi. Selengkapnya..
Berteman dengannya di: Facebook | Twitter | Google+

3 komentar untuk "Memasang Widget Site Meter Di Blog"

  1. kunjungan balik gan. keren blognya. sukses gan

    ReplyDelete
  2. blognya menarik, tampilan mantap! lanjutkan gan!!!

    ReplyDelete
  3. Makasih gan sudah berkenan mampir :)

    ReplyDelete